memahami gaya belajar anak day 3


 


Bismillahirrahmanirrahiim…

Masyaa ALLAH, taabarakallah…


Hari ini hari ke 3 game level 4 tentang memahami gaya belajar anak, namun tidak ada dokumentasi. Pagi sampai siang bunda ada janji bertemu dengan seseorang untuk suatu project. Ayah dan kayyisa ikut menemani, namun menunggu di luar / di ruang tunggu. 

Cerita ini berdasarkan dari informasi ayah, karena yang menghandle kayyisa adalah ayah. Ketika di ruang tunggu kayyisa bermain dengan anak kecil perempuan berusaha 9 bulan bernama Naila. Kayyisa menghabiskan waktu bersama naila sembari menunggu bunda sedang sibuk berdiskusi di dalam. 

Naila pun asik bermain dengan kayyisa karena bunda naila sedang sibuk juga sepertinya (beliau sedang bergelut dengan hp nya). Ketika naila jatuh, kayyisa dengan spontan nya langsung bilang “up up up” dan menarik tangan naila untuk dibantunya berdiri.
Dari sini bunda bisa melihat,

Visual : menirukan gerakan2 bunda dan ayah, yaitu menolong berdiri seseorang yang jatuh
Auditori : dia mengingat perkataan ayah bunda ketika mengajak kayyisa untuk bangkit “up up up”
Kinestetik : belajar melalui manipulasi dan praktik.

Selanjutnya ayah segera membantu kayyisa dalam menolong temannya yang jatuh.



Sore hari ketika bunda sedang beberes, kayyisa sudah bisa mengambil dan memilih mainan yang ingin dia mainkan. Dia mengambil keranjang yang berisi pompom, sedotan plastic yang sudah dipotong potong, tali sepatu (untuk meronce) dan juga kancing baju berlubang lubang.

Dia berusaha meronce benda benda tersebut, walaupun belum berhasil tapi dia sudah mencoba sendiri atas keinginan dia sendiri.

Visual :mengingat dan menirukan saat bunda mengajak main benda benda tersebut.
Auditorial : masih mengingat ucapan ucapan bunda tentang informasi mengenai mainan tersebut.
Kinestetik : belajar melalui manipulasi dan praktik.




Alhamdulillah,
Palembang, 1 December 2018

#harike3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan Populer