memahami gaya belajar anak day 3
Bismillahirrahmanirrahiim…
Masyaa
ALLAH, taabarakallah…
Hari
ini hari ke 3 game level 4 tentang memahami gaya belajar anak, namun tidak ada
dokumentasi. Pagi sampai siang bunda ada janji bertemu dengan seseorang untuk
suatu project. Ayah dan kayyisa ikut menemani, namun menunggu di luar / di
ruang tunggu.
Cerita
ini berdasarkan dari informasi ayah, karena yang menghandle kayyisa adalah
ayah. Ketika di ruang tunggu kayyisa bermain dengan anak kecil perempuan berusaha
9 bulan bernama Naila. Kayyisa menghabiskan waktu bersama naila sembari
menunggu bunda sedang sibuk berdiskusi di dalam.
Naila
pun asik bermain dengan kayyisa karena bunda naila sedang sibuk juga sepertinya
(beliau sedang bergelut dengan hp nya). Ketika naila jatuh, kayyisa dengan
spontan nya langsung bilang “up up up” dan menarik tangan naila untuk
dibantunya berdiri.
Dari
sini bunda bisa melihat,
Visual
: menirukan gerakan2 bunda dan ayah, yaitu menolong berdiri seseorang yang jatuh
Auditori
: dia mengingat perkataan ayah bunda ketika mengajak kayyisa untuk bangkit “up
up up”
Kinestetik
: belajar melalui manipulasi dan praktik.
Selanjutnya
ayah segera membantu kayyisa dalam menolong temannya yang jatuh.
Sore
hari ketika bunda sedang beberes, kayyisa sudah bisa mengambil dan memilih
mainan yang ingin dia mainkan. Dia mengambil keranjang yang berisi pompom, sedotan
plastic yang sudah dipotong potong, tali sepatu (untuk meronce) dan juga
kancing baju berlubang lubang.
Dia
berusaha meronce benda benda tersebut, walaupun belum berhasil tapi dia sudah
mencoba sendiri atas keinginan dia sendiri.
Visual
:mengingat dan menirukan saat bunda mengajak main benda benda tersebut.
Auditorial
: masih mengingat ucapan ucapan bunda tentang informasi mengenai mainan
tersebut.
Kinestetik
: belajar melalui manipulasi dan praktik.
Alhamdulillah,
Palembang,
1 December 2018
#harike3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP
Komentar
Posting Komentar