Menstimulasi kecerdasan matematika logis pada anak 3
Pagi ini
kayyisa masih menginap di pohon hotel inn batu malang. Kami sarapan di resort
tersebut dimana viewnya langsung kepada hewan di jatim park 2, tepatnya leopard
dan singa.
Kayyisa
pun senang melihat hewan hewan favoritnya. Dia menunjuk atas atas, memang letak
posisi leopard ada di atas batang2an. Kemudian kayyisa minta turun, dari arah
penglihatannya tidak Nampak leopard dan singanya, karena terhalang tembok
bawah. Akhirnya bunda menjelaskan bahwa kayyisa harus digendong agar terlihat
singa dan leopardnya lebih jelas, jadi harus mengambil posisi lebih tinggi atau
mundur ke belakang lebih jauh agar terlihat. Melatih memahami posisi jauh dekat
tinggi rendah, posisi sudut pandang merupakan bagian dari matematika logis.
Di dalam
jungle park resto itupun terdapat hewan hewan lain, ada juga replica hewan,
salah satunya adalah kupu-kupu. Posisi nya tergantung di pohon atas, dan kupu
kupunya besar sekali. “besar besar, kupu kupu” kata dia. Bunda pun menjelaskan
bahwa ukuran kupu kupunya besar, lebih besar daripada burung burung di sebelahnya,
begitu juga untuk hewan yang lain. Kayyisa pun mulai dengan kebiasaanya
menghitung, dia menghitung jumlah kupu-kupu dan jumlah monyet yang
bergelantungan. Menghitung ala kayyisa, sesuai usianya (bunda tidak pernah
memaksa dia untuk mulai berhitung, namun mungkin sudah terbiasa karena melihat
atau mendengar).
Di museum
angkut, kayyisa bisa melihat aneka jenis transportasi dari jaman sebelum
kemerdekaan hingga saat ini. Bunda bisa menjelaskan banyak hal yang berhubungan
dengan matematika logis sesuai usianya.
Liburan
di batu malang ini, memang liburan bergizi untuk kecerdasan anak, banyak hal
yang didapatkan dan bisa dipelajar baik untuk anak maupun dewasa juga. Banyak hal
yang bisa dieksplore J
Batu Malang, 9 february 2019
#harike3
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
Komentar
Posting Komentar